0

 Foto  Pembukaan Expoloration 2017

Banda Aceh, Industrialtimes.net- Kegiatan Exploration (Expedition Geophysics For Education) ke-1 yang dipelopori oleh HIMA-TG (Himpunan Mahasiswa Teknik Geofika) telah resmi dibuka pada rabu (20/5). Bertempat di Balai Keurukon Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Dalam sambutannya selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unsyiah, Nasrullah sangat mengapresiasi kegiatan Exploration yang diikuti oleh siswa/I dari berbagai sekolah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar ini.

 “Ini merupakan Exploration pertama yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geofika Unsyiah. Walaupun masih yang pertama, tetapi acara ini sudah diselenggarakan dengan cukup bagus”, ujarnya.

Teuku Rykard selaku ketua panitia mengatakan acara Exploration diselenggarakan untuk memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 lalu. Adapun terdapat berbagai cabang lomba didalamnya yakni LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) untuk tingkat SMA/MA sederajat, lomba Spelling Bee untuk tingkat SMA/MA dan umum, juga lomba fotografi untuk tingkat umum.

“Untuk LKTI, tema yang diperlombakan adalah Inovasi atau teknologi terbarukan pelestarian lingkungan dan aksi atau sosial  dalam pelestarian lingkungan”, kata Rykard.

Kegiatan Exploration ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni sejak tangga 20 mei hingga 21 mei 2017. Untuk perlombaan LKTI, dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017di Balai Keurukon Unsyiah, sedangkan perlombaan Spelling Bee akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2017 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala. (AM)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top