0
Suasana Kegiatan LOCT Perpustakaan Unsyiah
(Sumber : http://library.unsyiah.ac.id)

Banda Aceh, Industrial times.net- Perpustakaan Unsyiahselenggarakan Library Orientation Class & Tour (LOCT) pada hari Senin (22/05). Kegiatan ini  berlangsung hingga Rabu (24/05) dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun 2017 yang lulus melalui seleksi jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Pada kegiatan ini, mahasiswa diperkenalkan dan diajak untuk lebih dekat dengan perpustakaan yang dipandu oleh para pemateri yakni pustakawan dan duta baca Unsyiah. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mempromosikan apa saja yang ada di perpustakaan Unsyiah serta kampus Unsyiah pada umumnya.

Kegiatan LOCT tahun ini dibuat dengan kesan yang berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya mahasiswa baru yang mengikuti Library Orientation hanya dijelaskan tentang tata cara dan aturan yang berada di perpustakaan Unsyiah, maka pada tahun ini tujuan dari LOCT ini ialah agar lebih memberikan dampak yang lebih nyata serta bermanfaat bagi para mahasiswa baru kampus Jantong Hatee rakyat Aceh.

“Jangan samakan perpustakaan Unsyiah yang dahulu dengan yang sekarang” ungkap Taufiq selaku kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Unsyiah.

Hal ini dinyatakannya agar mahasiswa lebih tertarik untuk mengunjungi perpustakaan Unsyiah. Taufiq juga berharap agar memanfaatkan kegiatan ini guna untuk mengedepankan dua sasaran mutu dari perpustakaan sendiri.

“Dua diantara sasaran mutu tersebut adalah peningkatan jumlah pengunjung dan peningkatan jumlah peminjaman buku. Hal ini penting untuk akreditasi perpustakaan dan sertifikasi” tambahnya lagi.

Perlu diketahui sebelumnya, sebagai salah satu rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru Unsyiah yang sudah diputuskan oleh pihak Rektorat, Kegiatan LOCT yang awalnya bernama Pengenalan Perpustakaan Unsyiah telah dijalankan sejak tahun 2015 untuk mahasiswa baru Unsyiah. (QND)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top