0
Photo Kegiatan Pelatihan Interview (20/4)
(Sumber Photo: Muhammad Rais)
Banda Aceh, industrialtimes.net– Mahasiswa Fakultas Teknik yang tergabung dalam Divisi Pengembangan Sumber daya Mahasiswa LDF FUAT (Forum Ukhuwah Aneuk Teknik) selenggarakan Pelatihan Interview. Acara dilaksanakan pada hari Kamis (20/4). Adapun pembicara pada kegiatan ini adalah Edi Gunawan selaku Kepala Divisi Hubungan Industri Career Development Centre (CDC) Unsyiah. Bertempat di Ruang Seminar Lt.1 Perpustakaan Unsyiah, acara ini berlangsung sejak pukul 09.30 hingga pukul 12.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Teknik, Mahasiswa Unsyiah dan peserta umum.

Kegiatan dilaksankan dengan tujuan untuk mempersiapan mahasiswa menghadapi seleksi kerja pada tahap interview ketika akan memasuki dunia kerja. Pihak panitia membatasi jumlah peserta maksimal hanya 120 orang dan terbuka untuk umum. Hal ini dikarenakan pada kegiatan ini keikutsertaan peserta diberlakukan secara gratis.

Dari pantauan tim Industrial Times, peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara pelatihan interviewt. Hal ini terlihat dari keseriusan peserta dalam memperhatikan pembicara saat menyampaikan materi. Dalam pelatihan ini, Edi Gunawan memaparkan pembahasan mengenai langkah awal pembuatan surat lamaran kerja hingga tips dan trik menghadapi interview atau tes wawancara kerja secara rinci.

Afrillia Fahrina selaku Wakil Ketua Divisi PSDM FUAT menyatakan “Dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa khususnya Mahasiswa Unsyiah menjadi lebih berbobot. Ia juga berharap selain Mahasiswa Unsyiah memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang tinggi, namun softskillnya juga terlatih. [Muhammad Rais/Zikra Noprita]

Editor: Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top