0
Suasana Penanaman Mangrove di Pantai Alue Naga (22/4) (Foto: Susy Susila Dewi)

Banda aceh, Industrialtimes.net - Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Unsyiah (Himtek Unsyiah) sukses mengadakan penanaman mangrove, pada kegiatan Chemical Engineering Earth Festival (CHEF). Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut Hari Bumi yang dilaksanakan di Pantai Alue Naga, Sabtu (22/4).

Penanaman mangrove disambut dengan sangat antusias oleh seluruh peserta. Adapun jumlah peserta sebanyak 300 orang dan menanam 1500 bibit mangrove. 

Menurut Intan Jauhari, salah seorang peserta, acara ini sangat bermanfaat dalam mengajarkan pentingnya menjaga bumi. Ia juga menginginkan agar kegiatan positif ini dilakukan secara rutin.

“Kegiatan penanaman mangrove ini sangat baik dilaksanakan karena mengajarkan kita tentang alam sekitar. Sebaiknya kegiatan ini dilakukan secara kontinu”. Ujarnya.

Dari kegiatan ini, Mira Aprianti selaku ketua CHEF 2017 menyampaikan harapannya kepada masyarakat, khususnya mahasiswa untuk lebih peduli terhadap bumi. 

“Kita mengharapakan dari acara ini dapat membuat masyarakat dapat lebih peduli lagi serta lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga bumi yang semakin tua, karena sebagai manusia sudah sepantasnya kita menjaga bumi kita.” Tuturnya.

Walaupun ada beberapa kendala dalam berlangsungnya acara, seperti air laut yang tidak kunjung surut, tetapi kegitan ini tetap terlaksana dengan baik. 

Selain kegiatan penanaman mangrove, CHEF juga memiliki serangkaian perlombaan yang turut memeriahkan Hari Bumi ini, seperti fotografi, kreasi sampah, musikalisasi puisi, dan poster. [NAI/SSD]


Editor: Gita Aulia Sinaga

Posting Komentar

 
Top