0


Ilustrasi : Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik (KBMFT) Unsyiah Lakukan Aksi Peduli Untuk Aceh Tenggara dan Aceh Selatan


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Bumi Aceh kembali berduka, rentetan musibah silih beganti menghampiri putra dan putri bangsa di tanah rencong.  Masih segar dalam ingatan kita akan dahsyatnya banjir yang menerjang Kutacane, Aceh Tenggara yang seketika meluluh lantakkan harta benda bahkan jiwa masyarakat disana.  Namun belum selesai masa tanggap bencana berlalu, bumi Aceh kembali bergejolak ketika kobaran api mulai membumi hanguskan kota fajar di Aceh Selatan yang menyisakan puing-puing dan duka mendalam dari korban amukan si jago merah. Kini, hanya dengan uluran tangan dan do’a lah cara terbaik untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Aceh Tenggara dan Aceh Selatan.

Berlandaskan rasa kemanusiaan untuk turut membantu sesama, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik pun bergerak melakukan aksi peduli Aceh Tenggara dan Aceh Selatan. Kegiatan aksi ini berupa penggalangan dana yang diinisiasi langsung bidang Sosial dan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik yang tersebar di berbagai tiitk yakni Lamnyong, Lingke, Lampriet, Lampineng, Ulee Kareng, Pango dan Batoh.

Sejak hari rabu 19 April 2017, kegiatan aksi penggalangan dana yang dilakukan dengan kerja sama oleh berbagai elemen mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik ini telah mengumpulkan dana sebanyak Rp. 3.570.000,00 di posko BEM-FT. Setelah terkumpul nantinya, donasi dan sumbangan ini akan disalurkan dalam bentuk barang.

Ketua BEM Fakultas Teknik, Amirul Mukminin juga menambahkan bahwa bantuan ini akan disalurkan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik kepada para korban di Aceh Tenggara dan Aceh selatan secara langsung sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya aksi galang dana ini dapat membantu meringankan kesulitan dari masyarakat yang terkena musibah” tutupnya.  

Sumber : Rilis BEM Fakultas Teknik

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top