0
Photo Kegiatan Upgrading HMTI
(Sumber photo: Vera Srahyana)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net- Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah selenggarakan kegiatan upgrading pengurus. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus baru periode 2017/2018. Program upgrading himpunan ini bertujuan untuk meningkatkan softskill pengurus sebagai bekal dalam masa baktinya. Dengan mengusung tema “Mewujudkan SDM Anggota yang Handal Melalui Pelatihan Leadership, Public Speaking dan Managerial Organization. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (22/04) di Bale Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah dan diisi oleh pemateri Mujiburrahman, Meutia Riskiana Zuhra dan Rima Melati Ujung dari The Leader Aceh.

Para peserta yang merupakan pengurus HMTI ini dibagi menjadi tujuh kelompok. Setiap peserta diberikan waktu selama dua menit untuk membicarakan tentang apa saja kepada anggota kelompoknya dan menciptakan suatu organisasi yang berbeda dari organisasi-organisasi lainnya. Setelah selesai mengerjakan arahan kegiatan yang diberikan, selanjutnya perwakilan dari masing-masing kelompok mempresentasikan organisasi apa saja yang telah dibentuk. Dalam kegiatan terakhir, peserta juga dibagi dalam beberapa kelompok menurut divisi masing-masing dan memaparkan satu program kerja unggulannya. kemudian pemateri memberikan masukan-masukan setelah pemaparan tersebut. Output dari kegiatan ini adalah untuk melatih peserta menjadi public speaker yang baik dan mampu mengembangkan potensinya dalam berorganisasi.

Pada kegiatan ini, pemateri juga memaparkan enam aspek yang dibutuhkan untuk menjadi seorang leader yang baik, yaitu terdiri dari aspek fisik, intelectual, emosional, sosiality, personality, dan morality. Everyone Can Be A Leader” tegas Mujiburrahman selaku pemateri dalam menyampaikan motivasi pada acara ini.

Selain membahas mengenai kepemimpinan, dalam kegiatan ini juga menyinggung terkait SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Pada kesempatan tersebut, ketua divisi PSDM HMTI juga mengarahkan tips-tips untuk memperoleh poin-poin yang akan dilampirkan pada SKPI. [Munira Silvia]

Editor: Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top