0

Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Duta Baca Unsyiah 2017 ( Sumber foto : Albizzia Haura)

Banda Aceh, Industrialtimes.net- Malam puncak Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2017 resmi ditutup, Jumat (28/4) di Gedung AAC Dayan Dawod. Agenda utama pada malam penutupan ini adalah penganugrahan Duta Baca Unsyiah yang setiap tahunnya menjadi moment puncak dari pergelaran ULF. Malam puncak ULF ini  juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Unsyiah, staf perpustakaan, tamu undangan, mahasiswa Unsyiah, dan masyarakat umum.

Sebelum pengumuman pemenang, para calon duta baca ini menampilkan drama musikal yang menambah kemeriahan acara. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Duta Baca Unsyiah terpilih. Setelah melalui rangkaian seleksi dan berbagai penilaian, terpilihlah Mulkan Khautsar dan Misra Hanum sebagai pasangan Duta baca Unsyiah 2017. Keduanya bersaing dengan 80 peserta dari seluruh mahasiswa Unsyiah pada seleksi awal yang kemudian tersisa 20 peserta, dan 3 finalis besar hingga mereka juara.

Mulkan selaku duta baca putra terpilih mengungkapkan bahwa menjadi duta baca merupakan pengalaman baru baginya. Adapun program yang akan dilakukannya adalah Library Tour, dengan pendekatan secara fisik dan virtual. Mulkan juga mengajak mahasiswa untuk dapat mengunjungi perpustakaan Unsyiah.

”Sekarang fasilitas dan layanan perpustaakan juga sangat bagus. Jadi seperti apa yang tertulis di depan perpustakaan knowledge is free at our library, Just bring your own container.” Tutupnya ketika diwawancai tim Industrial Times.

Huriyah selaku dewan juri, mengatakan bahwa persaingan duta baca pada tahun ini sangat ketat, hal ini ditunjukkan dari para peserta yang pernah mengikuti pemilihan duta-duta sebelumnya.
Selain itu, tes pada tahun ini apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya juga bena-benar selektif. Sehinga akan diperoleh duta baca yang sebenarnya.

Akhirnya, malam puncak ULF 2017 pun kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Duta Baca Unsyiah oleh taufiq Abdul Gani selaku kepala Perpustakaan Unsyiah. (QN) (SAH)

Editor : Fariz Aulia Alzi


Posting Komentar

 
Top