0




Banda Aceh, industrialtimes.net - Setelah sukses menggelar acara yang bertajuk Geologi Olympic’s Day, selanjutnya Himpunanan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) menyelenggarakan seminar nasional pada Sabtu (11/3). Berlangsung di aula Mahkamah Syariah Banda Aceh, acara ini diikuti oleh siswa-siswi olimpiade GOLD serta mahasiswa teknik Universitas Syiah Kuala. 

Seminar ini bertemakan Potensi Geowisata Aceh yang dinilai berpeluang besar dan dapat menjadi salah satu pemasukan di Aceh. Dalam realisasinya, mahasiswa juga dapat bekerja sama untuk membantu mengenalkan geowisata bagi masyarakat yang belum tahu. Kegiatan ini melibatkan empat pemateri yakni Heryadi Rachmat sebagai badan geologi KESDM, Oki Oktariadi selaku kepala pusat air tanah dan geologi tata lingkungan, dan Sukmandaru Prihatmoko selaku ketua IAGI nasional, serta Priatna selaku kepala seksi edukasi museum geologi Bandung.

Selain menjelaskan tentang potensi geowisata, acara ini juga mengenalkan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) kepada para peserta seminar. Sukmandaru Prihatmoko selau ketua IAGI Nasional memaparkan informasi mulai dari sejarah, profil, kebijakan hingga program IAGI. Pada kegiatan ini juga diadakan pelantikan pengurusan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) serta diumumkan pemanang olimpiade kebumiaan. Kegiatan ini menerima banyak apresiasi dari berbagai pihak dan diharapkan akan terus dilakukan setiap tahun dengan topik menarik lannya.

“Kami sangat mengapresiasikan kegiatan GOLD serta seminar yang bertema potensi geowisata aceh yang diadakan oleh prodi teknik geologi dan ini merupakan kegiatan pertama dan diharapkan kedepan bisa dilakukan setiap tahun dengan menggangkat topik yang berbeda” ujar Asrillah selaku sekretaris jurusan Teknik Geologi Unsyiah. [NAI/SSD/HA]

Posting Komentar

 
Top