0


Banda Aceh - Duta Baca Unsyiah mulai melakukan seleksi tahap pertama pada Minggu (12/3). Puluhan peserta calon Duta Baca Unsyiah 2017 mengikuti seleksi tahap pertama yaitu ujian tulis dan wawancara di Perpustakaan  Unsyiah. Seleksi tahap pertama ini akan menghasilkan menjadi 30 besar yang akan bertahan.

Pembukaan seleksi dan penyerahan soal secara simbolis langsung dilakukan oleh Kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap pemilihan duta baca tahun ini dapat berjalan maksimal untuk memenuhi harapan civitas akademika.

"Sebagai seorang duta baca, haruslah mampu menjadi utusan yang mampu berkontribusi baik untuk perpustakaan dan mengajak para generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk meningkatkan statistik budaya membaca," katanya, memberikan sambutan.

Sementara itu, Oza Akmal Maulana selaku ketua panitia mengatakan persiapan dan seleksi berkas sudah dilakukan sehari sebelumnya dengan mekanisme yang sudah disepakati bersama antara panitia dan staf perpustakaan.

"Yang mengikuti seleksi tahap pertama hari ini berjumlah 50 orang dan selanjutnya akan diumumkan untuk peserta yang lulus 30 besar guna melanjutkan penyisihan secara bertahap," ujarnya di lokasi seleksi.

Ia berharap ke depan para peserta dapat dengan serius memaksimalkan kesempatan pemilihan duta baca dalam kegiatan pelaksanaan Unsyiah Library Fiesta (ULF) yang sudah memasuki tahun kedua. Dalam pemaparannya,  kegiatan dan lomba yang akan dilakukan UPT. Perpustakaan Unsyiah melalui ULF yang mengusung tema "More Than Jist a Library" tersebut bertujuan untuk melibatkan mahasiswa dan juga kalangan umum untuk menyenangi pustaka.

"Ada lomba video, fotografi, blogger, selfie contest, selving competition, dan rangkaian kegiatan lainnya yang para pemenang akan diumumkan pada malam puncak ULF di AAC Dayan Dawood Unsyiah tanggal 28 April mendatang," paparnya.

Posting Komentar

 
Top