0
Foto Bersama Panitia dengan Para Pemenang Final Lomba i-SAT VI
(Sumber : Dokementasi Panitia)

Banda Aceh, Industrialtimes.net– Puncak final perlombaan i-SAT VI telah selesai diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI). Final ini sendiri telah  berlangsung sejak hari Senin dan berakhir pada Rabu (20-22/03) di Balai Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah. Adapun tim yang bertanding di final i-SAT untuk 5 cabang lomba yakni Fotografi, Essay, Inovasi Produk, Cerdas Cermat, dan Debat Bahasa Inggris yang berasal dari perwakilan regional Meulaboh, Lhoksmawe, Sigli, dan Banda Aceh.

Pada hari pertama dan kedua acara final ini dilaksanakan pameran fotografi dan judul essay, kemudian juga debat bahasa inggris dan cerdas cermat untuk regional Banda Aceh serta presentasi inovasi produk dari setiap perwakilan daerah yang datang baik dari Meulaboh, Lhokseumawe, Sigli dan Banda Aceh. Di hari terakhir dilanjutkan dengan pameran inovasi produk, final debat bahasa inggris serta cerdas cermat dari seluruh pemenang pada setiap daerah. Adapun puncak final i-Sat VI ditutup dengan pengumuman pemenang dari seluruh cabang lomba di hari terakhir penyelenggaraan.

 “Tidak ada di tempat lain, hanya ada di Teknik Industri Unsyiah. Rasanya saya ingin tinggal kelas untuk dapat mengikutinya tahun depan”, ujar Muhammad Syadafiz salah satu pemenang lomba  inovasi produk dari tim SMAN 5 Lhoksmawe.

Tidak hanya dari peserta, antusias dari i-SAT VI ini juga diutarakan oleh guru yang mendampingi para peserta lomba. Salah satunya ialah Sulastri selaku guru pendamping yang mengatakan banyak manfaat dari terselenggaranya i-SAT VI ini.

“Menjadikan siswa menjadi sangat kreatif, inovatif, dan bisa mengembangkan bakat yang terpendam dalam dirinya”, Tambahnya lagi.

Abdul Hanif selaku ketua panitia juga mengungkapkan pernyataan yang senada. Keuntungan mengikuti acara i-SAT VI ini adalah peserta banyak mendapat pengalaman, mereka dapat melihat dan bersaing dengan pesaing dari berbagai daerah.

“Harapannya ialah agar ke depannya peserta dapat bersaing secara kompetitif di bidangnya masing-masing dan adanya penambahan regional lomba di daerah lain”, ujarnya ketika diwawancarai oleh tim Industrial Times.

i-SAT sendiri merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Acara yang telah dimulai sejak tahun 2012 kini telah berkembang di banyak regional dan dilaksanakan di 4 kota besar di Aceh yakni Meulaboh, Lhokseumawe, Sigli dan Banda Aceh. (SAH) (HA)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top