0




Aceh Besar, industrialtimes.net – Pemerintah bekerja sama dengan PT Raya Pratama Indonesia akan menggelar pelatihan, pembinaan dan sertifikasi terkait dengan kesehatan & keselamatan kerja (K3). Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada Mei 2017 ini akan digelar di Banda Aceh bagi perwakilan perusahaan ataupun instansi pemerintah kabupaten/kota se-Aceh.

Terdapat dua pilihan materi yang disajikan dalam kegiatan ini, yaitu pelatihan ahli K3 umum dan auditor eksternal SMK3. Pelatihan ahli K3 umum akan mendapatkan 24 materi yang akan diajarkan selama 12 hari mulai tanggal 8 Mei 2017. Sedangkan pembinaan auditor eksternal SMK3 akan menerima 14 materi yang akan diajarkan selama 5 hari mulai 2 Mei 2017 mendatang. Masyarakat atau perwakilan instansi yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini dapat segera mendaftarkan diri karena kegiatan ini hanya terbatas untuk 25 peserta.

Selain mendapatkan sertifikasi dan SK penunjukan sebagai ahli K3, para peserta juga akan mendapatkan modul dan kesempatan untuk prakteik lapangan di pabrik atau industri. Penyelenggara juga memfasilitasi lokasi pelatihan yang nyaman dan instruktur yang terpercaya. Instruktur yang diundang sehubungan dengan kegiatan ini terdiri dari perwakilan KEMENAKER RI, DISNAKERMOBDUK provinsi Aceh, para ahli K3 dan pakar atau para professional K3.

Posting Komentar

 
Top