0




Banda Aceh, industrialtimes.net - Pekan Bakti Mahasiswa Teknik (PBMT) telah memasuki tahun keenam dari awal penyelenggaraanya. PBMT merupakan suatu program tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Unsyiah, di mana yang menjadi koordinatornya adalah Divisi Sosial Masyarakat.

Program ini merupakan kegiatan di mana mahasiswa teknik Unsyiah berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat, yaitu wujud nyata dari bakti mahasiswa teknik terhadap masyarakat Aceh, khususnya.

“Dari PBMT kita bisa mengenal bagaimana lingkungan masyarakat, bukan hanya di kampus.” Tutur Satria Agung Purnama, selaku ketua panitia PBMT VI.

Tahun ini, PBMT akan dilaksanakan di Pidie Jaya mulai 17-19 Maret 2017. Pemilihan tempat pelaksanaan ini dilakukan karena mengingat musibah yang belum lama terjadi di kabupaten tersebut. Adapun agenda yang akan dilaksanakan di antaranya renovasi musala (red: tempat salat), renovasi bangunan, serta perbaikan MCK (mandi, cuci, kakus).
Sampai saat ini, 92 mahasiswa teknik tercatat sebagai peserta PBMT VI. Satria berharap untuk ke depan semoga mahasiswa teknik lebih giat berpartisipasi dalam program ini, dan lebih peka terhadap isu-isu masyarakat.

“Harapannya semoga acaranya lancar, dan peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus kepada masyarakat. Juga semoga ke depan, mahasiswa teknik lebih peka terhadap masyarakat dan lebih giat lagi berpartisipasi dalam PBMT karena ini merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat.” Tutupnya. [GAS]


Posting Komentar

 
Top