0
Pembukaan PISTON CUP 2017 di lapangan Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala. (Foto: Susy Susila Dewi)




Banda Aceh, industrialtimes.net – PISTON CUP, salah satu ikon Fakultas Teknik Unsyiah kembali digelar untuk memperebutkan piala PISTON bergilir dari Rektor Unsyiah. Bertempat di lapangan Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, turnamen ini dibuka dengan meriah pada Sabtu (11/3). Mencapai tahun ke-32, kegiatan ini diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai himpunan mahasiswa di Universitas Syiah Kuala.

Pembukaan PISTON CUP ke-32 ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Dekan III Fakultas Teknik, para Guru Besar, ketua jurusan Teknik Mesin dan Industri, dosen, alumni serta mahasiswa Unsyiah. Bertemakan ‘Act Sportivity to Keep Solidarity’, kegiatan ini diharapkan akan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan bermain dengan maksimal. Hizir Sofyan selaku Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala juga menyatakan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai latihan untuk menyambut kegiatan olahraga Unsyiah ke depan.

“Kegiatan ini juga dapat dikatakan sebagai persiapan bersama menyambut kegiatan olahraga di Unsyiah seperti Unsyiah Games dan pekan olahraga mahasiswa daerah yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. Manfaatkan ajang latihan ini agar dapat mengahsilkan prestasi yang baik.” Ujar Hizir.

Selain itu, juga terdapat perbedaan yang diterapkan pada PISTON CUP tahun ini. Perbedaan pertama terletak pada regulasi tim yang khusus untuk himpunan mahasiswa, bukan dari fakultas. Perihal wasit yang akan menangani pertandingan juga telah diberlakukan yang sudah berlisensi untuk awal hingga akhir pertandingan. Dengan begitu, diharapkan pertandingan akan lebih fair dan tidak akan ada terjadi kerusuhan.

“Dengan beberapa regulasi baru ini, semoga nama baik piston itu tidak hanya dikenal untuk kerusuhan sperti selama ini di dengar. Untuk piston tahun ini diharapkan dapat berubah namanya menjadi lebih baik, menjadi turnamen yang bergengsi antar mahasiswa baik di unsyiah maupun diluar unsyiah.” Jelas ketua panitia PISTON CUP 2017. [TAW/SSD]

Posting Komentar

 
Top