0
Suasana Rapat Kerja KAFT Periode 2017. (Foto: Muhammad Irfan)


Banda Aceh, industrialtimes.net – Keluarga Alumni Fakultas Teknik kembali menggelar rapat kerja pada Sabtu (7/1). Kegiatan yang dilakukan di kantin Fakultas Teknik ini membahas mengenai program-program yang dicanangkan di tahun 2017 ini. Kegiatan yang diikuti oleh alumni Fakultas Teknik dari berbagai angkatan ini juga menjadi salah satu wujud silaturahmi antar alumni.

Berlangsung dengan tertib dan tidak monoton, para peserta raker dengan aktif saling menyampaikan pendapat dan berdiskusi. Rapat kerja KAFT periode 2017 menghasilkan kurang lebih sebelas program yang direncanakan untuk terwujud di periode selanjutnya. Razuardi Ibrahim, selaku ketua DPP KAFT Unsyiah, menyatakan bahwa terdapat tiga program yang menjadi prioritas dan diharapkan terealisasikan di tahun 2017.

Program pertama adalah pengisian kuliah tamu oleh dosen atau para alumni yang sukses. Banyak alumni Fakultas Teknik yang sukses di berbagai bidang dan diharapkan dapat membagikan pengalaman serta ilmunya kepada mahasiswa Teknik sebagai bentuk motivasi. Program kedua direncanakan terkait dengan ID card KAFT yang terintegrasi sehingga dapat terhubung ke berbagai bidang seperti perbankan dan lain sebagainya. Dan untuk program ketiga adalah keberlangsungan rumah singgah KAFT yang berlokasi di Jakarta. Target yang ingin dicapai terkait rumah singgah ini adalah menyatukan mindset dan persepsi para alumni tentang pentingnya rumah singgah ini. Sehingga para alumni mau berkontribusi dalam pemberian bantuan demi keberlangsungan rumah singgah.

Razuardi juga berpendapat bahwa rapat kerja tahun ini menghasilkan gerakan nyata dan tentunya hal itu lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, pihak KAFT juga berencana untuk melakukan alih generasi untuk pengurus KAFT sendiri. Diharapkan untuk tahun selanjutnya, para alumni-alumni muda turut memimpin KAFT. Di samping itu, dengan perkembangan teknologi saat ini, diharapkan untuk dilakukan pengolahan database dari alumni-alumni berkompetensi agar memudahkan dalam pencarian informasi terkait kegiatan yang akan datang. [TAW/MI/NA]

Posting Komentar

 
Top