0

UKM Catur Unsyiah Adakan Turnamen Catur Se-Sumatera


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Ada yang berbeda dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Unsyiah. Untuk pertama kalinya sejak berdiri, UKM Catur kampus kebanggaan rakyat Aceh ini akan mengadakan turnamen catur berskala besar. Tidak tanggung-tanggung , turnamen catur ini tidak hanya akan diikuti oleh peserta di lingkungan Unsyiah saja melainkan juga akan diikuti oleh peserta dari seluruh sumatera. 
 
Nantinya turnamen catur Se-Sumatera ini sendiri  akan dilaksanakan pada hari Sabtu sampai dengan Minggu (3-4/12/2016) yang bertempat di ruang sidang Fakultas Ekonomi Unsyiah. Bertemakan “Sportifitas merupakan kemenangan yang tak ternilai harganya”, turnamen ini diharapkan dapat menimbulkan sifat kompetitif yang sportif antar peserta turnamen catur yang berpartisipasi.

Muhammad Haris Syahputra selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari turnamen catur ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar perguruan   tinggi negeri dan swasta serta mendapatkan pecatur-pecatur terbaik yang ada di Sumatera maupun di Aceh sendiri.
Melihat dari sejarah dan perannya, UKM Catur Unsyiah merupakan organisasi olahraga catur yang bersifat kekeluargaan dan profesional, dalam upaya membina, mengembangkan bakat dan kemampuan serta kesejahteraan pemain. Beranggotakan warga Universitas Syiah Kuala, UKM catur Unsyiah telah lama berdiri sejak tanggal 18 November 1996 hingga sekarang.


Dalam dunia olahraga sendiri, catur merupakan salah satu cabang lomba favorit yang selalu dielu-elukan dalam pergelarannya baik di daerah dan nasional bahkan internasional. Oleh karena itu, Ahmad Amsar selaku ketua UKM Catur Unsyiah berharap agar para pecatur Aceh khususnya dapat berkembang lebih baik lagi.
“Harapannya semoga pecatur-pecatur yang ada di Aceh dapat mempunyai kemampuan dan daya saing yang lebih baik lagi, baik itu ditingkat regional maupun nasional hingga mewakili Aceh pada even-even catur di tingkat nasional, sehingga harus terus mengasah kemampuannya, salah satunya caranya ialah dengan mengikuti turnamen catur Se-sumatera initambahnya lagi. [AM] 
           

Posting Komentar

 
Top