1
Foto Bersama Panitia Seminar Kebencanaan 2016 (Foto: Dokumentasi Panitia)

Banda Aceh, IndustrialTimes.net- Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala (HIMA-TG Unsyiah) bekerja sama dengan MAN MODEL Banda Aceh Sukses menyelenggarakan kegiatan seminar kebencanaan dalam rangka peringatan 12 tahun tsunami Aceh (22/12/16). Mengusung tema “The Precious Commemoration Of 12 Years Tsunami Aceh; A Youth Movement Of Disaster Mitigationkegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN Model Banda Aceh.

Seminar kebencanaan ini, selain bertujuan untuk  mendukung  gerakan pemuda peduli bencana dan titik balik Aceh setelah 12 tahun tsunami juga untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi MAN MODEL Banda Aceh mengenai Ilmu Kebumian dan pengetahuan tentang bencana alam serta cara menanggulanginya dengan mengundang  dua orang pemateri dari dosen Teknik Geofisika Unsyiah yakni Dr. Didik Sugianto, M.T. dan Dr. Muhammad Syukri, S.Si, M.T.  

Selain seminar, panitia juga menyediakan beberapa stan yang terletak di lapangan MAN MODEL Banda Aceh yang menampilkan maket – maket berisi penjelasan bentuk bumi, hasil tambang yang diperoleh oleh ahli Geofisika hingga alat –alat yang digunakan untuk mencari hasil bumi tersebut.


Kedepannya kegiatan seminar kebencanaan ini diharapkan dapat rutin dilakukan guna menambah wawasan dan membuat generasi muda menjadi lebih tanggap dan peduli terhadap bencana alam serta cara penanggulangannya. (FAA)

Posting Komentar

 
Top