0
Sesi foto bersama usai debat calon Ketua BEM Unsyiah 2016. (Foto:Rizki Fernanda)


Tiga calon ketua BEM Unsyiah yaitu Fathur Hadyan, Rachmad Faisyal dan Raja Muda CIK beradu visi misi dalam acara “Debat Kandidat” yang bertempat di Lapangan Tugu Unsyiah. Dalam pelaksanaannya, acara ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR) pada Sabtu (10/12) pukul 09.00 WIB, namun acara ini sempat molor 1 jam dari waktu yang telah dijadwalkan. 

Sebelum debat dimulai dengan pemaparan visi misi dari calon ketua BEM Unsyiah, acara ini didahului oleh pembacaan deklarasi damai pemira dan pelepasan burung merpati oleh seluruh calon ketua BEM Unsyiah periode 2017-2018 sebagai simbol perdamaian. Acara ini dihadiri oleh pihak rektorat,  biro kemahasiswaan, pendukung kandidat dan ratusan mahasiswa. 

Menurut Alfian Yulianur selaku Wakil Rektor III bidang Alumni dan Kemahasiswaan Unsyiah, debat kandidat tahun ini berlangsung secara baik dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa yang turut berhadir dan masing-masing dari pendukung kandidat menyanyikan yel-yel yang suportif dan menarik. Menurutnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Raya (PEMIRA) ini, para kandidat menyampaikan visi misi dengan baik dan bisa menjawab pertanyaan dari penalis dengan baik yang menjadi modal ketika mereka terpilih nanti.  Dengan adanya debat kandidat ini, Alfian berharap para pemilih bisa bersikap objektif dalam menentukan pilihan kandidat berdasarkan penilaian masing-masing. 

Adapun tujuan dari diselenggarakannya debat kandidat ini adalah untuk meningkatkan jumlah partisipan pemilih dan mengenalkan calon ketua BEM Unsyiah kepada seluruh mahasiswa Unsyiah. Mario Pratama, selaku ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) berharap saat pemilihan di tanggal 15 Desember nanti berlangsung aman, nyaman, dan tidak merugikan pihak manapun. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unsyiah untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas. Jika ada  informasi yang kurang jelas tentang PEMIRA, dipersilahkan untuk menanyakan langsung ke pihak KPR yang buka setiap jam kerja di gelanggang mahasiswa. [SAH]

Posting Komentar

 
Top