0
Wall Climb Mapala Leuser Unsyiah. (Foto: Irda Agustina)



Banda Aceh, industrialtimes.net – UKM Mapala Leuser Unsyiah akan menggelar Leuser Wall Climbing Open Tournament (LWCOT). Kejuaraan yang merupakan bukti kepedulian UKM Mapala Leuser Unsyiah terhadap olahraga panjat tebing ini akan berlangsung pada 7 hingga 11 Desember mendatang, Bersifat terbuka, kegiatan ini dapat diikuti oleh semua kalangan seperti siswa, mahasiswa dan kelompok pecinta alam, organisasi peggiat alam bebas dan juga tertunya para atlit panjat tebing. Dengan mengedepankan sportivitas, para peserta akan ditantang untuk memanjat Wall Climb buatan tertinggi Aceh setinggi 18 meter di Gelanggang Unsyiah.



Wall Climb Mapala Leuser Unsyiah ini baru saja diresmikan langsung oleh Wakil Rektor III Unsyiah pada Januari 2016 lalu. Pihak UKM Mapala Leuser menyatakan kegiatan ini dibuat karena meningkatnya minat pemanjat tebing di Aceh beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit yang berkompeten di bidang panjat tebing. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana para pecinta alam untuk mempererat silaturahmi dan mewujudkan partisipasi mereka dalam memajukan olahraga panjat tebing, khususnya di Aceh.



Untuk para pecinta alam yang tertarik untuk mengikuti turnamen ini dapat langsung mendaftarkan diri di sekretariatan UKM Mapala Leuser Unsyiah. Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan menghubungi nomor HP/WA 085297250135. Dapat mendaftar hingga 4 Desember mendatang, Leuser Wall Climbing Open Tournament terbagi dalam dua kategori, yaitu lead umum putra dan putri serta lead umur di bawah 17 tahun putra dan putri. [TAW]

Posting Komentar

 
Top