0




Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Karya Aneuk Arsitektur (KASUR) kembali hadir untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini akan dilaksanakan di area Fakultas Teknik Unsyiah pada Minggu (6/11) pukul 08.00 WIB hingga selesai. Meningkat dari sebelumnya, kali ini KASUR 3 menyediakan lomba baru dengan target masyarakat umum.

“Kali ini kami memiliki perlombaan baru, yaitu fast sketch (sketsa cepat) yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan masyarakat umum,” ujar Teuku Reza Safrinda selaku ketua panitia.

Selain fast sketch, ada beberapa jenis lomba yang juga menjadi agenda KASUR 3, yaitu mewarnai untuk kategori TK, mewarnai dan menggambar untuk kategori SD, lomba design poster, doodle serta daur ulang (diperuntukkan group beranggota maksimal 3 orang) untuk kategori SMP-SMA. Acara yang diselenggarakan oleh Laboratorium Desain dan Model Struktur Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Unsyiah ini bertujuan untuk menyaring bakat-bakat siswa-siswa TK, SD, SMP, SMA hingga umum.

“Ada banyak bakat terpendam dari adik-adik yang bisa dimunculkan dan dapat disalurkan dalam acara ini. Tujuan lain dari acara ini juga memperkenalkan hasil karya anak Laboratorium Desain kepada publik, karena hasil karya anak Laboratorium Desain itu menarik, bagus untuk dipelajari dan akan lebih baik apabila dapat dipamerkan dalam acara seperti ini,” tambah Reza.

Acara ini menargetkan peserta sebanyak 800 orang. Untuk lomba kategori umum, seluruh jurusan arsitektur dari universitas lainnya yang ada di kota Banda Aceh akan mendapat potongan biaya pendaftaran. Reza juga mengatakan bahwa akan banyak hal menarik pada KASUR kali ini, yaitu adanya penambahan games seru serta tambahan hadiah berupa voucher makan gratis. [AM]

Posting Komentar

 
Top