0
UPT Perpustakaan Unsyiah. (Foto: Chairuna Auliani)




Banda Aceh, IndustrialTimes.net – UPT Perpustakaan Unsyiah kembali membuktikan eksistensinya. Rabu (2/11) lalu, kiriman buku sebanyak 18 box sampai di UPT Perpustakaan Unsyiah. Setiap box yang berisi sekitar 100 buku ini merupakan hadiah dari Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) sebagai bentuk apresiasi terhadap UPT Perpustakaan Unsyiah.

“Perpustakaan Nasional memberikan buku kepada sejumlah perpustakaan universitas tahun ini. Menurut informasi yang saya dapatkan, hadiah ini diberikan kepada perpustakaan yang sudah baik, yang sudah terkareditasi.” Ujar Taufiq selaku kepala perpustakaan.

UPT Perpustakaan Unsyiah sendiri memang sudah melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan akhir-akhir ini. Baik pada fasilitas dan sarana serta dalam aturan-aturan di dalam perpustakaan. Selain itu, UPT Perpustakaan Unsyiah hingga kini juga telah dua kali mendapat akreditasi A dan juga telah sering bekerja sama dengan PERPUSNAS. Sebelumnya, bantuan ataupun hadiah buku juga pernah diterima dari pihak lain, seperti Asia Foundation dan Pemda seperti tahun lalu. 

Namun perlu diketahui, tidak semua buku yang ada di perpustakaan kebanggaan Unsyiah ini merupakan hasil hadiah dan bantuan. Namun juga telah banyak buku yang memang dibeli sendiri oleh pihak kampus. Hadiah buku kali ini yang berjumlah sekitar 1800 buku terdiri dari berbagai jenis buku. Mulai dari buku bacaan hinga buku pendidikan seperti ekonomi, hokum akuntasi, kedokteran dan juga komputer. Namun Taufiq menyatakan bahwa hadiah buku kali ini lebih banyak mengenai sosial. [TAW]

Posting Komentar

 
Top