0
Para Pemenang Rubber Power Plane Competition 2016 (Foto : Dokumentasi Panitia)

Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Setelah mengalahkan empat rivalnya di babak final, akhirnya tim MAN Rukoh Banda Aceh keluar sebagai pemenang utama Rubber Power Plane Competition 2016. Tim tersebut dinyatakan memiliki skor nilai tertinggi setelah melalui kategori penilaian lamanya waktu terbang, keseimbangan, dan estetika desain. Diikuti oleh tim MAN Model C dan SMA Fatih Putra C sebagai juara kedua dan ketiga.

Kompetisi pembuatan pesawat terbang yang dibuat oleh Program Studi Teknik Mesin Unsyiah tersebut dihelat di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah (20/10). Dengan mengusung tema ‘Fly with Your Imagination’, sebanyak 20 tim yang berasal dari tujuh SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar beradu dalam kompetisi ini.

Adapun tujuan dari kompetisi ini yaitu memotivasi siswa SMA untuk dapat membuat pesawat terbang dari bahan dasar kayu balsa menggunakan rumus-rumus dasar aerodinamika pesawat terbang. Sebelum mengikuti kompetisi, para peserta terlebih dahulu mengikuti coaching klinik. Di mana para peserta diberi bimbingan mengenai rumus-rumus yang digunakan serta desain pesawat terbang.

Setelah sukses diselenggarakannya kompetisi ini, M. Reza Rizky selaku ketua panitia berharap semoga Rubber Power Plane Competition 2017 dapat meluas sampai ke seluruh Provinsi Aceh. Selain itu ia juga berharap agar kelak pemenang kompetisi ini dapat memperebutkan piala bergilir Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Industri Unsyiah.

“Semoga Rubber Power Plane Competition 2017 tidak hanya di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar, tapi juga sampai ke seluruh Aceh. Dan semoga ke depan bisa memperebutkan piala bergilir dari Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Industri Unsyiah.” Tutupnya. [GAS]

Posting Komentar

 
Top