0
Penyerahan cendramata kepada Kemal Palevi sekaligus foto bersama komika Aceh dan tokoh Gayo yang hadir pada acara.  ( Foto : Deski Ilhami Riski )


Banda Aceh, industrialtimes.net- Warga kota Banda Aceh kembali dihibur aksi stand up comedy dari ibu kota. Kali ini Kemal Palevi, jebolan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV ini untuk pertama kalinya tampil di Banda Aceh. Penampilan Kemal tersebut dirangkai dalam acara yang diselenggarakan oleh Carnival E.O di AAC Dayan Dawood pada sabtu (29/10).

Selain Kemal, penyelenggara juga mendatangkan dua stand up comedian lokal yang sama-sama berprofesi sebagai pengajar, yaitu Pak Toha, seorang guru di SMAN 1 Banda Aceh, dan Mr. Ruslan, seorang dosen di FKIP Unsyiah. Tak tanggung-tanggung, acara ini dihadiri bahkan lebih dari 1.000 penonton. Acara diawali dengan penampilan band pengiring Swing Shuffle Band, lalu diikuti dengan penampilan-penampilan lain, seperti pantomim, dance, serta stand up comedy dari Pak Toha dan Mr. Ruslan.

Dalam aksinya, Kemal banyak menampilkan lawakan terkait dengan keadaan Banda Aceh saat ini. Beberapa diantaranya adalah tentang pemuda Aceh, tempat rekreasi di Aceh, bahkan sampai pembangunan infrastruktur seperti flyover, tentunya dengan gaya khas stand up comedian. Kemal sendiri, yang mengaku gemar berwisata kuliner menyatakan bahwa makanan di Aceh tidak kalah dengan makanan-makanan di daerah lain. Selain itu, masih menurut Kemal, penerapan syariat Islam di Aceh adalah hal yang membuat “Aceh itu keren!”.

Di akhir acara, panitia sempat menanyakan kepada Kemal pesan ingin disampaikan kepada pemuda di Aceh. “Pemuda Aceh itu tetap seperti sekarang. Jangan sampai terpengaruh globalisasi budaya. Enak melihat perempuan Aceh yang adem-adem. Tetap cintai daerah karena mau kemanapun kita pergi, tetap akan teringat rumah kita sendiri, daerah kita sendiri”. ungkap Kemal.[JA]

Posting Komentar

 
Top