0
Suasana Seminar Gempa Ke-III (Foto: Tarmizan/it)

Banda Aceh, industrialtimes.net- Acara Gempa (Geologi Menyapa Pelajar) kembali diselenggarakan oleh HMTG (Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi) Unsyiah. Kali ini, tema yang diusung adalah “Asyiknya Belajar Geologi dan Implementasi dalam Kehidupan” dan bertempat Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah pada selasa (5/10). Acara ini sekaligus digunakan untuk mempromosikan jurusan Teknik Geologi Unsyiah yang notabene merupakan jurusan baru sejak dibentuk dua tahun yang lalu.

Pemateri yang dihadirakan pada seminar ini adalah Ir. Faizal Adriansyah, M.Si yang merupakan ketua IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) Provinsi  Aceh dan Feri Diansyah, ST yang berasal dari PT. Adaro Indonesia, yaitu sebuah pabrik tambang terbesar di Indonesia.

“Kami mengundang beberapa siswa SMA untuk mengikuti seminar ini. Diharapkan siswa-siswa tersebut mengerti apa itu teknik geologi dan prospek kerja teknik geologi.” ungkap moderator seminar, Imaduddin.

Pada seminar ini pelajar diberikan pengetahuan tentang teknik geologi sebagai suatu disiplin ilmu kebumian yang juga berhubungan erat dengan ilmu geofisika dan ilmu pertambangan. Seminar tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Para peserta juga antusias mengikuti, terbukti dengan banyaknya pelajar yang aktif bertanya kepada pemateri. [MJ]

Posting Komentar

 
Top