2
Hormat Teknik dan arakan keliling dgn truk trailer (foto : fb. Nasrullah Rcl )

Banda Aceh, Industrialtimes.net – Fakultas Teknik kembali mewisudakan mahasiswanya pada kegiatan wisuda lokal (wislok) rabu, (23/08) dan wisuda umum Unsyiah di AAC Jum’at ( 25/08). Sebanyak 188 mahasiswa Teknik yang terdiri dari  167 program sarjana  (S1), 21 diploma (D3) dan 43 dari 188 berhasil meraih lulusan tebaik cumlaude, diakhir acara kegiatan wislok Fakultas ini belum  sah rasanya para sarjana jika belum melakukan hormat teknik .

Hormat teknik yang dilakukan para sarjana teknokrat ini adalah sebagai bentuk solidaritas kepada alumni dan segenap civitas akademika Fakultas Teknik yang selalu dilakukan oleh semua sarjana teknik setelah proses kegiatan wisuda lokal.

Setelah melakukan hormat teknik di acara wisuda lokal tingkat Falkultas dan diacara wisuda umum yang diwisudakan oleh Rektor Unsyiah. Fakultas  ini juga punya tradisi keunikan sendiri setelah selesai acara proses wisuda, semua mahasiswa sarjana teknik berkumpul  menaiki mobil truk trailer untuk diarak keliling kampus dan berkeliling kota banda aceh. 


Diarak berkeliling ini hanya untuk simbolis bahwa para wisudawan itu sudah keluar dari kampus dan diperkenalkan pada masyarakat dengan cara diarak, semoga dengan ilmu yang sudah di dapatkannya dapat dimanfaatkan dalam lingkungan masyarakat.

Kegiatan hormat teknik, diarak berkeliling kampus dan kota banda aceh ini hanya dilakukan oleh sarjana lulusan fakultas teknik. hormat teknik yang dilakukan setelah diwisudakan Oleh Dekan Fakultas Teknik  pada acara wisuda lokal dan untuk diarak berkeliling dengan truk trailer setelah diwisudankan oleh Rektor Unsyiah  pada acara wisuda umum Universitas Syiah Kuala. [TM]










Posting Komentar

  1. Bahasanya kok berantakan ??
    Jadi susah dipahami...

    BalasHapus

 
Top