0


Lhokseumawe, industrialtimes.net - Darussalam kerap sekali menjadi daerah pencurian saat ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena banyaknya mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus Universitas Syiah Kuala. Banyak kejadian-kejadian perampokan yang terjadi di daerah tersebut. Contohnya saja yang terjadi pada salah satu mahasiswi Teknik Industri Universitas Syiah Kuala pada Ramadhan 28 Juni lalu. Barang-barang wanita tersebut raib dibawa perampok saat ia sedang melaksanakan sholat subuh di masjid Jamik Darussalam. 

Barang yang diambil adalah sebuah tas hitam merah bertulisan DC. Di dalam tas tersebut terdapat laptop Asus warna putih, handphone (Samsung Galaxy Fame dan Nokia Expresss Music) dan dompet kulit coklat berisi STNK atas nama Kartini A. Bakar. Sejumlah uang dan kartu ATM atas nama Isna Ardhani pun turut raib. Perampok tidak hanya merampok satu orang, namun juga ada satu orang korban lainnya bernama Karima. Korban kedua mengaku kehilangan handphone bermerek Asus zoo7 dan uangnya juga pada waktu dan lokasi yang sama. 

Ternyata hal ini bukanlah hal yang pertama terjadi di lokasi masjid tersebut. Usut punya usut, maling yang dicurigai merupakan maling senior yang membawa benda tajam dan tidak segan melukai korban jika korban melawan. Perampokan ini terjadi setiap tahunnya di lokasi tersebut. Maka dari itu, dimohon kepada siapapun yang menemukan barang-barang yang telah dicirikan di atas untuk segera menghubungi ke nomor 085296142345.

Harapan korban kepada pihak berwenang untuk mampu mengusut masalah ini sehingga dapat menemukan si perampok. Khususnya bagi kepolisian Syiah Kuala yang bertugas di daerah rawan perampokan tersebut. Dan kepolisian diharapkan dapat melindungi masyarakat dari perampokan lainnya. Untuk petugas masjid diharapkan untuk memasang kamera CCTV pada masjid Jamik sehingga bisa mengecilkan kemungkinan timbulnya korban selanjutnya. Untuk mahasiswa lain, khususnya mahasiswa Universitas Syiah Kuala, disarankan untuk berwaspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas apapun di sekitar lokasi tersebut. [MJ]

Posting Komentar

 
Top