0
Gedung Fakultas Teknik Unsyiah
Banda Aceh, industrialtimes.net – Pemekaran program studi oleh Fakultas Teknik Unsyiah yang sebelumnya pernah diisukan akhirnya terwujud. Prodi yang ditambah ialah S1 PWK (Perencanaan Wilayah Kota) dibawah  Jurusan Teknik Arsitektur dan PWK, serta S1 Teknik Komputer dibawah Jurusan Teknik Elektro dan Komputer.
Mirza Irwansyah, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah membenarkan hal tersebut. Ia memaparkan bahwa permasalahan dosen terhadap kedua prodi baru ini telah teratasi.
“Dosen untuk prodi PWK sendiri nanti akan diambil 7 dosen beserta saya dari Jurusan Arsitektur, sedangkan dosen untuk Prodi Teknik Komputer diambil dari dosen-dosen Jurusan Teknik Elektro yang di bidang komputer,” tuturnya.
Selain itu, beliau juga meluruskan tentang banyaknya kesalahpahaman mengenai jurusan di Fakultas Teknik Unsyiah.
“Hanya ada 7 jurusan di Teknik, selebihnya adalah prodi dan tahun ajaran depan. Teknik akan terdiri dari 21 prodi, karena S2 juga meminta kepengurusan untuk dikembalikan ke dekan Teknik,” ungkapnya.

Jurusan-jurusan yang berada di fakultas Teknik Unsyiah ialah Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Industri, Teknik Kimia dan Lingkungan, Arsitektur dan PWK, Teknik Elektro dan Komputer, Geologi dan Kebumian, serta jurusan program Magister Teknik. [KA]

Posting Komentar

 
Top