0
Nampak Suasana Rangkang Santri yang di Lalap Api (foto : Nico Andrian syahrial)

Banda Aceh, Industrialtimes.net – Pesantren Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan  atau yang dikenal dengan Dayah almarhum Abuya Syekh Muda Wali Alkhalidy,  hangus terbakar dilalap si jago merah. Kejadian ini diperkirakan terjadi pukul 22.30 WIB pada Kamis (23/06).

Menurut keterangan Ananda Takwim yang berada di labuhan haji Aceh Selatan malam tadi, kejadian tersebut dugaan sementara disebabkan karna arus listrik. Berdasarkan informasi yang didapatkan, belum ada korban jiwa untuk. Hal ini dikarenakan saat terjadinya kebakaran, semua santri sedang masa liburan. Sumber lain, Nico Andrian Syahrial, yang semalam berada di lokasi juga menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi hanya melahap rangkang santri saja. 

"Penyebab jelasnya terjadi kebakaran masih dalam olah TKP pihak kepolisian setempat. Tidak kebakar semua, cuma rangkang santri aja yang terbakar. Itupun tidak semua habis terbakar”.

Pesantren Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan atau dikenal dayah peninggalan Almarhum Abuya Syeikh Muda Waly Al-Khalidy yang sudah bediri ratusan tahun tersebut sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama karismatik  Aceh. [TM]

Posting Komentar

 
Top