0
Dok.Industrial Times


Banda Aceh, Industrialtimes.net – Pelaksanaan Kuliah kerja Nyata (KKN) periode 11 Universitas Syiah Kuala sudah mendapatkan kejelasan. Kejelasan ini dapat diambil berdasarkan surat keputusan nomor 2980/UN.11/PP/2016 yang telah dikeluarkan pada Senin (6/6) lalu. Dalam surat keputusan ini, diputuskan bahwa KKN (Kuliah Kerja Nyata) untuk periode 11 akan dilaksanakan pada 25 Juli – 25 Agustus mendatang. 

Tahun ini, daerah Aceh Timur diputuskan menjadi lokasi yang direncanakan sebagai daerah bakti dalam kegiatan KKN. Pendaftaran secara online yang telah dimulai sejak Selasa (7/6) telah mendapatkan ratusan nama mahasiswa yang telah mendaftar hingga hari ini. Pendaftaran secara online ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 14 Juni mendatang. Sedangkan untuk pembekalan, survey potensi desa hingga pengurusan proposal rencana kerja dijadwalkan pada tanggal 20 hingga 19 Juli 2016. 

Persyaratan untuk mengikuti kegiatan KKN tetap berdasarkan surat keputusan Rektor nomor 1069 tahun 2012. Surat keputusan ini menyatakan bahwa mahasiswa yang hendak mengambil KKN harus telah lulus 100 SKS dan juga terdaftar pada program studi S1 di lingkungan Unsyiah. Mahasiswa yang bersangkutan juga tidak boleh memiliki kegiatan akademik lain selama mengikuti KKN dan bersedia untuk menanggung biaya yang akan dikeluarkan pada saat KKN nanti. 

Selain melakukan secara online, mahasiswa juga harus melengkapi pendaftaran dengan menyerahkan berkas-berkas ke pihak Bapel KKN. Berkas-berkas tersebut diperlukan untuk pendataan dan pengurusan pihak Bapel KKN dalam mengatur kelompok dan daerah KKN. Berkas yang perlu diserahkan ke pihak Bapel KKN diantaranya biodata mahasiswa bersangkutan, Transkrip Nilai Sementara, dan Pas poto dengan ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar. Diingatkan kepada mahasiswa yang mendaftar KKN periode 11, seluruh berkas pendukung pendaftaran ini harus diserahkan paling lambat tanggal 18 juni 2016. [QND/TAW] 

Untuk mendaftar KKN periode 11 secara online dapat dilakukan di sini.


Posting Komentar

 
Top