0
Wakil Dekan Bidang Akademik FT, Rizal Munadi Sedang Menjelaskan Tentang Panduam Akademik 2016
 (Foto : Tarmizan)
Banda Aceh, industrialtimes.net- Memasuki tahun ajaran baru, Universitas syiah Kuala mulai melakukan beberapa pembaharuan, salah satunya adalah dengan merombak panduan akademik. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Teknik, Rizal Munadi di Open Talk Ke-3 “Panduan Akademik 2016 dengan BEM dan Himpunan Di Lingkungan Fakultas Teknik Unsyiah” di Balee Muasyarah FT, senin (27/6).

Tujuan dari Open Talk ini adalah memberikan sosialisasi tentang perubahan akademik kepada mahasiwa melalui BEM dan himpunan-himpunan yang ada. Perubahan-perubahan yang dilakukan meliputi berbagai macam aspek, beberapa diantaranya adalah kriteria kelulusan dan jumlah kehadiran yang harus diikuti mahasiswa dan dosen dalam rangkaian proses belajar mengajar.

Saat ditanya mengenai perubahan ini diterapkan secara umum atau hanya di lingkungan Fakultas Teknik saja, Rizal menjelaskan bahwa perubahan yang dilakukan juga meliputi fakultas-fakultas lain. Hal ini berarti seluruh lingkungan Unsyiah juga mengalami perubahan yang sama.

“Semua perubahan berlaku secara umum/universitas, jadi semua jurusan dan prodi akan menggunakan panduan yang sama.” Imbuhnya.


Bagaimanapun, semua pembaharuan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik. Perubahan panduan akademik inipun diharapkan mampu meningkatkan kualitas belajar mengajar khususnya di Fakultas Teknik dan umumnya di seluruh Unsyiah. [JA]

Posting Komentar

 
Top