0
Unsyiah Games 2016
Bnda Aceh, industrialtimes.net- Unsyiah Games, sebuah event olahraga yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah resmi dibuka. Opening ceremony dari ajang yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga ini dilangsungkan di Lapangan Bola Gelanggang Unsyiah, sabtu (14/5).

Unsyiah Games dibuka langsung oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Bersama beliau turut hadir juga Wakil Rektor Unsyiah bidang kemahasiswaan, Alfiansyah Yulianur dan Pembantu Dekan III untuk setiap fakultas. Pembukaannya sendiri mengusung konsep yang tak jauh berbeda dari Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) yang diadakan di Unsyiah beberapa bulan lalu dengan dimeriahkan oleh penampilan marching band. Tak hanya itu, pihak BEM Unsyiah juga telah bekerja sama dalam pembukaan ini dengan UKM-UKM yang ada di Unsyiah, seperti tarung drajat, taekwondo, dan kempo. Prosesi pembukaan jalan lancar hingga akhir acara.

Anizul farmi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga BEM Unsyiah mengungkapkan bahwa  sebagai event yang baru dirintis untuk pertama kali, Unsyiah Games masih memiliki beberapa kekurangan. Namun ia optimis bahwa ajang ini dapat dimanfaatkan untuk memacu para atlit selama mewakili jurusan ataupun fakultasnya masing-masing. Anizul juga berharap untuk kedepannya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dapat ditambah lagi.

“Harapan saya adalah semoga Unsyiah Games ini bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa Unsyiah sendiri, khususnya para atlit untuk membawa nama prodi maupun fakultasnya dan mudah-mudahan ke depan ada penambahan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan.” Ujarnya.


Dalam Unsyiah Games ini dipertandingkan lima cabang olahraga, yaitu futsal, basket, volly, bulutangkis, dan catur. Diharapkan Unsyiah Games dapat menuai sukses seperti Pomnas yang sudah sukses diadakan di Usnyiah sebelumnya. [JA]

Posting Komentar

 
Top