0

Unsyiah Games 
Banda Aceh, Industrialtimes.net – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil memborong mendali pada Unsyiah Games yang pertama kali diadakan oleh Universitas Syiah Kuala pada tanggal 13 Mei hingga 22 Mei 2016. FKIP dinobatkan menjadi juara umum di Unsyiah Games dengan mendapatkan total 8 mendali yang terdiri dari 4 mendali emas dan 4 mendali perak. FKIP mampu menjadi juara umum dengan mengalahkan 6 Fakultas pesaingnya.

Juara kedua diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan total 4 mendali yang terdiri dari 2 mendali emas, 1 mendali perak, dan 1 mendali perunggu. Juara ketiga diraih oleh Fakultas Teknik (FT) dengan total 5 mendali yang terdiri dari 1 mendali emas, 2 mendali perak, dan 2 mendali perunggu. Juara keempat diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan total 2 mendali yang terdiri dari 1 mendali emas dan 1 mendali perak. Juara kelima diraih oleh Fakultas Pertanian (FP) dengan total 3 mendali perunggu. Peringkat selanjutnya yaitu imbang antara Fakultas  Kedoktergan Gigi (FKG) dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) dengan meraih total mendali yang sama yaitu 1 mendali perunggu.

Unsyiah Games sendiri merupakan perlombaan olahraga dengan 5 cabang olahraga yaitu futsal putra, voli putra dan putri, basket putra dan putri, catur putra dan putri, serta bulu tangkis putra dan putri.

Acara Unsyiah Games ini diadakan dalam rangka ulang tahun Unsyiah yang ke 55 tahun. Penyerahan hadiah perlombaan Unsyiah Games kepada pemenang lomba akan dilakukan pada saat malam puncak peringatan hari lahir Unsyiah pada bulan September 2016. [NA]



Posting Komentar

 
Top