0

Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) yang diadakan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unsyiah sukses diselenggarakan di 18 Kabupaten Kota yang berada di Aceh dengan jumlah peserta mencapai 20.500 peserta seperti yang disampaikan oleh Windy Keniko selaku ketua panitia pada acara Grand Final  sekaligus penutupan LBFT XXII yang diadakan di Aula SMK N 2  Banda Aceh (2/5).

LBFT merupakan kegiatan yang paling bergengsi di Fakultas Teknik ini mendapat support yang luar biasa baik dari pelajar yang ada di Aceh. Hal ini tampak jelas dari antusias para pelajar mengikuti Lomba Berhitung ini.

Windy Keniko selaku Ketua Panitia mengaku sangat puas dengan LBFT yang diselenggarakan pada tahun ini, “awalnya panitia pada tahun ini menargetkan jumlah peserta 20.000 orang, namun ternyata jumlah peserta bertambah dari target yaitu menjadi 20.500 orang, ini merupakan pencapaian yang luar biasa” ucap Windy.

Grand Final ini merupakan puncak dari penyelengaraan LBFT yang mempersatukan seluruh pemenang wilayah. Seperti diketahui, pemenang untuk tingkat SMA di ajang peraih  kegiatann terbaik kategori pendidikan di Unsyiah Award dua tahun berturut-turut ini  akan mendapatkan tiket bebas tes masuk Fakultas Teknik di semua jurusan, sedangkan kategori SMP akan mendapatkan kesempatan bebas tes masuk SMA Labschool Unsyiah.

Dalam Pembukaan Grand Final LBFT ini tampak hadir Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Nasrullah RCL, yang menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat  salut kepada panitia yang telah membuat acara sedemikian suksesnya”.

Nada positif juga disampaikan oleh Dekan Fakults Teknik, Mirza Irwansyah, saat menutup acara LBFT XXII 2016 dengan mengapresiasi kinerja panitia “Selamat kepada pemenang tingkat SMA yang diberi kesempatan untuk diterima sebagai mahasiswa teknik, tutupnya.


Selain menampilkan final perlombaan antar juara wilayah, Grand Final ini juga Musikalisasi Puisi, dan Penampilan Tari adat Aceh. [SSD]

Posting Komentar

 
Top