0
Lokasi rapat kerja KAFT ketiga di kantin Fakultas Teknik Unsyiah. (Foto: Fariz Aulia Alzi)



Banda Aceh, IndustrialTimes.net - KAFT (Keluarga Besar Fakultas Teknik) mengadakan Rapat Kerja yang ketiga pada Sabtu (30/4). Raker yang berlangsung di kantin Fakultas Teknik Unsyiah ini diadakan untuk mengevaluasi pencapaian KAFT semenjak tahun 2014 lalu. Pencapaian tersebut antara lain pengesahaan Badan Hukum KAFT oleh Negara, mengadakan pelatihan engineering, melakukan kuliah tamu dan pengadaan rumah singgah di Jakarta untuk para alumni. 

Dalam raker tersebut ada dua hal utama yang dibahas, yaitu tentang pembuatan perusahaan KAFT dan keberadaan rumah singgah KAFT. Perusahaan KAFT dutujukan bagi para alumni yang ingin mendirikan perusahaan. KAFT berencana mendirikan sebanyak tiga perusahaan yang akan dikembangkan oleh para alumni. KAFT juga berencana untuk mempertahankan rumah singgah KAFT yang terdapat di Jakarta.  

“Keberadaan rumah singgah ini baru 2 tahun, baru perdana kita buat dan ternyata dia dibutuhkan. Tapi kita belum siap untuk pendanaan secara permanen.” ungkap Ir. Razuardi. 

KAFT berencana untuk membuat SOP tentang kepengurusan rumah singgah KAFT demi kelancaran ke depan. Untuk mempertahankan keberadaan rumah singgah KAFT tersebut, KAFT melakukan penggalangan dana yang melibatkan para alumni yang ada di Jakarta dan di Aceh. Pengalangan dana ini dikarenakan penyewaan rumah membutuhkan dana sebesar 180 juta rupiah. KAFT menargetkan penggalangan dana ini sudah selesai pada bulan Mei mendatang. 

Harapan KAFT untuk ke depannya adalah adanya pembenahan organisasi dan regenerasi kepengurusan. Hal ini dikarenakan KAFT mengiginkan kepengurusan KAFT jatuh kepada alumni alumni muda Fakultas Teknik. 

“Seluruh jurusan harus ada perwakilannya di kepengurusan KAFT ini.” tutup Ir. Razuardi. [FMR]

Posting Komentar

 
Top