0
Ilustrasi

Banda Aceh, Industrialtimes.net -  Mahasiswa Unsyiah baru-baru ini dikagetkan oleh telepon dari orang tak dikenal dengan mengatasnamakan Rektor dan Dekan di lingkungan kampus Unsyiah. Modusnya, mahasiswa tersebut dianggap sebagai mahasiwa berprestasi yang mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan kampus ke Jakarta.

Aldary Rachmadi, salah satu mahasiswa Teknik Industri, dihubungi oleh orang tak dikenal yang mengatasnamakan Rektor Unsyiah. Dengan persyaratan membayar sejumlah uang, penelpon mengatakan bahwa Aldary mendapatkan kesempatan untuk mewakili Unsyiah di ajang seminar nasional. Namun, merasa ada yang janggal dan suara penelpon berbeda dengan suara rektor Unsyiah, Aldary lantas langsung mempertanyakan keasliaan dengan berbagai pertanyaan. Calon korban lain, Intan Suryani, mahasiswi Teknik Geofisika, menyatakan bahwa pelaku meminta setoran sejumlah uang untuk menanggung biaya transportasi, konsumsi, dan penginapan.


Dari sumber lain yang dihimpun tim Industrialtimes, salah seorang mahasiswa Arsitektur Unsyiah berinisial MRS juga mendapatkan telepon dari orang misterius. Kali ini mengatasnamakan Dekan Fakultas Teknik, Mirza Irwansyah, penelpon juga mengatakan bahwa MRS mendapatkan kesempatan untuk  mewakili Fakultas Teknik Unsyiah dengan persyaratan harus menyetor sejumlah uang.

Tak sampai di situ, dari informasi yang tersebar di media sosial, ada beberapa nama lain yang menjadi korban, baik itu dari lingkup Fakultas Teknik maupun fakultas lainnya di Unsyiah. Berdasarkan hal ini, diprediksikan terdapat banyak mahasiswa lain yang menjadi korban. Karena itu, dihimbaukan kepada seluruh mahasiswa untuk lebih berhati-hati apabila menerima telepon dengan modus seperti yang telah dikatakan di atas. [TM]


Posting Komentar

 
Top