0
Salah satu bus trans Kutaraja tengah beroperasi.


Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Sosialisasi trans Kutaraja kini mulai menghampiri para mahasiswa. Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika telah memberikan 200 kartu e-Ticketing Brizzi bus trans Kutaraja melalui pihak BEM Unsyiah. Penerimaan kartu pada Jum’at (27/5) ini akan dilanjutkan dengan penyaluran ke mahasiswa di kantor BEM Unsyiah.

“Bagi yang menginginkan kartu ini, dapat mengambilnya di kantor BEM Unsyiah dengan pengurus kementrian Kesejahteraan Mahasiswa mulai hari ini.” Jelas Syakir Daulay selaku perwakilan pihak BEM Unsyiah via media sosial.

Pemberian kartu ini lebih ditargetkan untuk mahasiswa yang bertempat tinggal di sekitar kota Banda Aceh, namun rutin menggunakan bus trans Kutaraja menuju Darussalam. Selain itu, target penerima kartu ini juga mahasiswa yang akan meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah untuk naik bus Trans Kutaraja. 

Bagi masyarakat yang belum tau mengenai kartu e-Ticketing Brizzi, kartu ini berfungsi sebagai alat untuk pendataan jumlah penumpang, bukan sebagai alat pembayaran. Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan sebagai pemberi informasi nomor bus dan waktu saat menaiki trans Kutaraja. Hal ini berguna sebagai bukti untuk SMS pengaduan apabila terdapat penumpang yang meninggalkan barang saat menaiki trans Kutaraja. Dan kartu e-Ticketing Brizzi ini juga bisa berfungsi sebagai bukti untuk asuransi apabila terjadi kecelakaan. 

Seperti yang telah disosialisasikan, tarif untuk pelajar dan mahasiswa untuk menaiki trans Kutaraja adalah sebesar Rp 1. Kartu Brizzi yang diberikan mempunyai saldo sebesar Rp 5.000, sehingga dapat digunakan sebanyak 5000 kali dengan tarif Rp 1 per satu kali naik. Pemilik kartu Brizzi dapat mengajak teman atau keluarga maksimal 9 orang sekali naik bus. Apabila saldo kartu Brizzi habis, maka pemilik kartu dapat mengisi saldo dengan via ATM atau mesin EDC yang tersedia apabila memiliki rekening BRI. Ataupun dengan membawa uang tunai sebesar saldo yang akan diisikan ke dalam kartu Brizzi ke kantor cabang BRI mana pun bila belum memiliki rekening BRI. [QND/TAW/BK]

Posting Komentar

 
Top