0
Ridha Yusardi sedang menyampaikan materi. (Foto: Billy Kurniawan)

Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Dalam membangun jiwa wirausaha mahasiswa, BEM Unsyiah melalui Menteri PSDM, kembali mengadakan seminar bertemakan kewirausahaan. Seminar ini dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Hewan, pada Sabtu (21/05).

Seminar yang bertajuk "30 Hari Menjadi Mahasiswa Jutawan" ini dibuka langsung oleh Ketua BEM Unsyiah, Hasrizal. Dalam sambutannya, Hasrizal memberikan apresiasi kepada 2 jutawan muda yang diundang sebagai pemateri, yakni Maula Nikma dan Ridha Yusardi. Ridha Yusardi, pemateri yang mempunyai penghasilan jutaan dari internet ini, menjelaskan bahwa menjalankan bisnis online itu dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

"Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis online ini. Tidak peduli apakah Anda mahasiswa ataupun dosen, Anda dapat melakukan bisnis online ini dimana pun dan kapan pun." ujarnya.

Maula Nikma, selaku pemateri yang juga menjabat sebagai CEO ParadiseBiz Indonesia, juga menjelaskan tahap demi tahap yang perlu ditempuh untuk menjalankan sebuah bisnis penjualan. Setidaknya terdapat 3 hal penting cara menjual produk laris manis, dari modal minim bahkan gratis.

"Ada 3 hal untuk menjalankan sebuah bisnis jualan yang sukses. Ketiga hal tersebut yaitu menentukan barang yang ingin dijual, mencari orang-orang yang memerlukan produk Anda dan memberikan sesuatu yang gratis/bermanfaat seputaran produk Anda."

Meski dalam waktu yang relatif singkat, acara ini berlangsung antusias. Maula berharap para peserta seminar ke depannya dapat sukses menjalankan wirausaha mereka dan seminar kewirausahaan ini dapat diadakan kembali dalam waktu yang lebih lama. [BK]

Posting Komentar

 
Top