0
Mahasiswa Unsyiah Memiliki Asuransi
IndustrialTimes.net - Seluruh Mahasiswa Universitas Syiah Kuala mempunyai asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesejahteraan Mahasiswa BEM Unsyiah, Syakir Daulay, di Kantor BEM Unsyiah. Menurut Syakir, setiap tahun mahasiswa Unsyiah memiliki asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa. 

“Setiap tahun mahasiswa membayar uang kelembagaan sebesar Rp. 80.000,-. Nah, Rp. 20.000,- dari Rp. 80.000,- itu dianggarkan untuk asuransi. Tahun ini, asuransi yang bekerja sama dengan Unsyiah untuk mahasiswa adalah Asuran Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI)." jelas Syakir.

Syakir juga menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang mendapat santunan asuransi ini. Kriteria ini juga memiliki jumlah santunan yang berbeda-beda. Untuk kriteria rawat jalan / rawat inap kecelakaan mendapat santunan maksimal Rp. 1.200.000,-(Satu Juta Dua Ratus). Kriteria meninggal dunia karena kecelaan dapat santunan Rp. 12.000.000,-(Dua Belas Juta). Kriteria meninggal dunia bukan karena kecelakaan dapat santunan Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus). Sedangkan santunan untuk cacat total dan cacat sebagian yang diakibatkan karena kecelakaan ditentukan berdasarkan bagian yang cacat.

Syakir berharap dengan adanya asuransi yang merupakan hak mahasiswa itu dapat meringankan mahasiswa dan jika yang melihat kejadian mahasiswa yang kecelakaan bisa menghubungi BEM Unsyiah atau biro kemahasiswaan. 

“Kita berharap mahasiswa yang mendapat musibah seperti kecelakaan dapat dibantu meringankan bebannya dan itu merupakan hak seluruh mahasiswa unsyiah yang mengalami hal yang sama. Kita juga berharap kalau ada yang kecelakaan bisa segera hubungi BEM Unsyiah atau pihak asuransi langsung atau biro kemahahasiswaan." tutup Syakir

Posting Komentar

 
Top