0
Suasana saat pemilihan Duta Baca Unsyiah 2016 berlangsung. (Foto: Susy Susila Dewi)





Banda Aceh, IndustrialTimes.net - UPT. Perpustakaan Unsyiah miliki Duta Baca Unsyiah perdana di tahun 2016. Duta Baca ini dipilih pada malam puncak Unsyiah Library Fiesta (ULF) pada Sabtu malam (9/4) di Gedung AAC Dayan Dawod. 

Dikarnakan pada saat ini dunia permodelan sudah sangat luas dan ramai di perbincangkan, maka Unsyiah Library Fiesta mengadakan Duta Baca Unsyiah 2016. Ajang ini bertujuan untuk menunjang minat baca mahasiswa dan mahasiswi Unsyiah. Setelah melakukan tahap penyeleksian terpilihlah 20 finalis calon Duta Baca Unsyiah 2016 dari 71 peserta yang mendaftar. Serangkaian seleksi ketat yang dilalui diantaranya tes tulis, tes wawancara dan juga telah melewati masa karantina.

Pada malam puncak ULF, dipilih tiga finalis putra dan tiga finalis putri terbaik untuk Duta Baca Unsyiah 2016. Para finalis terbaik ini harus menjawab pertanyaan dari tiga dewan juri yang merupakan dosen Unsyiah. Para juri mengaku sangat sulit menentukan pilihan siapa yang akan menjadi Duta Baca Unsyiah 2016 karena pertanyaan juri dijawab dengan baik secara singkat dan jelas. 

Untuk hasil akhir, Duta Baca Unsyiah 2016 kategori putra disandang oleh Muhammad Ikhsan Maulana dan kategori putri disandang oleh Fitria Basilia yang sama-sama berasal dari Fakultas Ekonomi. Selanjutnya untuk Wakil 1 Duta Baca Unsyiah kategori putra disandang oleh Muhammad Reza Aulia dan ketegori Putri oleh Natha Bella dari Fakultas Kedokteran Gigi. Dan Wakil 2 Duta Baca Unsyiah kategori Putra disandang oleh Rizki Mulia dari Fakultas Kedokteran dan kategori putri Raudina Shani dari Fakultas Ekonomi. Untuk Duta Baca terfavorit, Muhammad Ikhsan Maulana terpilih mewakili kategori putra dan Natha Bella untuk kategori putri.

“Selamat untuk para Duta Baca yang terpilih selamat mengabdi di tengah masyarakat dengan penuh keceriaan dan kesukacitaan.” tutur MC malam puncak ULF ketika mengakhiri pemberian penghargaan. [SSD]



Posting Komentar

 
Top