0



Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Unsyiah Library Fiesta (ULF) yang merupakan acara besar perdana UPT. Perpustakaan Unsyiah, telah dimulai pada Senin (4/4). Acara yang memiliki kurang lebih sepuluh rangkaian acara ini akan berlangsung di gedung UPT. Perpustakaan Unsyiah hingga tanggal 8 April mendatang. Sedangkan untuk acara puncak ULF akan diselenggarakan pada tanggal 9 April di gedung AAC Dayan Dawood.

ULF diawali dengan agenda seminar Traveloka oleh M. Kamil yang dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 April di aula lantai 1 Perpustakaan. Untuk agenda perlombaan yang diadakan oleh ULF, akan dilaksanakan pada hari Rabu. Perlombaan yang akan dilaksanakan ini diantaranya lomba puisi, lomba akustik, lomba orasi dan lomba cerdas cermat. Selain itu, ULF juga merencanakan untuk mengadakan kelas perfilman dalam bentuk pelatihan di hari Rabu. Sedangkan untuk hari Kamis, agenda yang akan dilakukan adalah lanjutan lomba cerdas cermat dan sebuah acara dari Springer Link. 

Untuk acara puncak, ULF menyediakan dua agenda utama. Salah satunya penampilan stand up comedy oleh Cak Lontong di pagi hari. Untuk dapat melihat penampilan Cak Lontong, tiket bisa langsung dibeli di lantai satu UPT. Perpustakaan Unsyiah. Harga tiket ini sebesar Rp 40.000 untuk mahasiswa yang duduk di bagian tribun dan Rp 65.000 untuk bangku VIP yang dekat panggung. Selain itu, penobatan duta baca serta closing ceremony ULF juga menjadi agenda puncak di malam harinya. Finalis duta baca yang kini tengah mengikuti karantina akan kembali diseleksi untuk menentukan duta baca Unsyiah 2016.

Unsyiah Library Fiesta juga dimeriahkan dengan Expo yang menyajikan berbagai macam buku dan pakaian mulai tanggal 5 hingga 8 April. Selain mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, panitia ULF berharap mahasiswa dan masyarakat turut aktif berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini. Diharapkan Unsyiah Library Fiesta bisa menjadi acara tahunan yang digelar oleh pihak UPT. Perpustakaan Unsyiah. [TAW]

Posting Komentar

 
Top