0
Suasana Mubes perdana PMPJ. (Foto: Teuku Ibal Prianda)



Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Selain memutuskan untuk mengubah nama, paguyuban mahasiswa Jawa ini menekankan bahwa kini mereka tidak terbatas pada mahasiswa Unsyiah. Keputusan ini didapatkan saat melakukan Mubes perdana pada Sabtu (2/4) lalu. Mubes perdana yang dilakukan di aula lantai 1 perpustakaan Unsyiah ini dihadiri oleh anggota HIMAWARI (Himpunan Mahasiswa Jawa Republik Indonesia).

HIMAWARI sendiri adalah nama awal dari paguyuban yang dibuat pertama kali oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah untuk mahasiswanya yang berasal dari pulau Jawa pada tahun 2009. Pada tahun 2012, HIMAWARI kembali muncul dan anggotanya pun bertambah hingga kini mencapai kurang lebih 140 orang. Melihat peningkatan mahasiswa Jawa yang terjadi, HIMAWARI yang kini menjadi Persatuan Mahasiswa Pulau Jawa (PMPJ) menerima mahasiswa yang berkuliah di mana pun di Banda Aceh.

Dalam Mubes perdana ini juga dilakukan pemilihan ketua baru untuk PMPJ. Dari empat calon yang ada, terpilihlah Aufa Rifqi, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2013, yang mendapat amanah untuk memimpin PMPJ. Selain memenuhi tujuan paguyuban untuk dapat mengayomi pada anggota, Aufa diharapkan dapat lebih membantu mahasiswa Jawa di Banda Aceh.

“Semoga Aufa lebih bisa menyaring mahasiswa-mahasiswa dari pulau Jawa di setiap fakultas yang belum masuk PMPJ. Selain itu, diharapkan juga untuk bisa mengayomi anggotanya dan membantu apa yang dibutuhkan dari anggota PMPJ.” Tutur Iqbal Januari Pratama.

Aufa sendiri sebagai ketua baru juga berharap dan berusaha untuk menjadikan PMPJ sebagai paguyuban yang lebih kompetitif dari sebelumnya. Ia berharap PMPJ dapat menjalin hubungan yang baik dengan paguyuban-paguyuban lain demi tercapainya kemajuan bersama. [NA]

Posting Komentar

 
Top