0
GESER 2016




Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Nasional, Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) Unsyiah akan kembali menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk Geophysics Engineering Save The Earth (GESER) di Fakultas Teknik Unsyiah , Sabtu pagi (30/4).

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini akan tampil beda dari tahun sebelumnya. Rahmad Fauzi selaku ketua kegiatan Geser menyampaikan bahwa GESER untuk tahun ke-3 ini tampil beda, karena banyak perlombaan-perlombaan baru yang tidak ada pada GESER tahun-tahun sebelumnya.

Rahmad juga menambahkan untuk GESER pada tahun ini mengambil tema Apresiasi Bumi dengan Karya Seni dan Akademik. Kami membuat lomba-lomba yang bernilai seni bertema tentang kebumian.

Berbagai kegiatan yang akan diadakan terbuka untuk umum dan se-Fakultas Teknik. Adapun lomba dan kegiatan yang terbuka untuk umum adalah Recycle, Doodle Art, fotografi, lomba karya tulis, jalan santai dan Door Prize. Sedangkan perlombaan yang khusus se-Fakultas Teknik adalah lomba melukis dan memasak mie. Selain itu, ada perlombaan Olimpiade Geo Sains khusus anak SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Lomba yang paling beda dan menarik perhatian pada tahun ini adalah lomba memasak mie. Pasalnya acara ini tidak ada hubungannya dengan kebumian. Menanggapi hal tersebut, Rahmad fauzi menjawab perlombaan yang diadakan bukan hanya mengenai bumi, namun juga untuk melatih pikiran dan kesehatan manusia.

“Bahwasanya di bumi bukan hanya berisi dengan alam namun juga ada manusia, jika manusia sehat dan fikirannya pas, maka akan bisa menjaga bumi”.

Rahmad Fauzi berharap dengan diadakan GESER, semakin banyak masyarakat, khususnya mahasiswa, sadar akan kelestarian lingkungan. Karena siapa lagi yang menjaga bumi jika bukan kita. Rahmat juga menyampaikan bahwa kesiapan acara H-2 telah terkendali 70% dan untuk jumlah peserta Panitia optimis akan mencapai target sebanyak 500 peserta. Pendaftaran akan terus dibuka oleh panitia di Sekretariat GESER di Fakultas Teknik, tepat berada di depan Lab Terpadu. Siapapun yang berniat menjadi peserta bisa langsung mendaftar ke Sekretariat GESER. [SSD]


Posting Komentar

 
Top