0
Penampilan tari Saman mengisi acara nalam puncak Unsyiah Library Fiesta. (Foto: Susy Susila Dewi)



Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Unsyiah Library Fiesta (ULF) yang pertama akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala. Acara puncak spektakuler ini sukses terselanggarakan dengan diadakannya pemilihan Duta Baca Unsyiah 2016. Selain itu, pengumuman pemenang perlombaan ULF dan acara menarik lainnya juga mengisi penutupan pada Sabtu malam (9/4) di Gedung AAC Dayan Dawod. 

Penampilan menarik yang terselenggara pada malam puncak ULF diantaranya penampilan tari saman, band, dan solo vokal berhasil menghipnotis seluruh penonton yang hadir di malam puncak tersebut. Tidak hanya itu, penobatan Duta Baca juga dipenuhi dengan sorak sorai para suporter yang sangat bersemangat mendukung pilihannya. Malam puncak berakhir dengan terpilihnya Fitria Basilia dan Muhammad Ikhsan Maulana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Duta Baca Unsyiah 2016. 

Unsyiah Library Fiesta yang berlangsung selama lima hari sejak Senin (04/04/2016) diadakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Perpustakaan Unsyiah dan di Gedung AAC Dayan Dawod. Putri Wahyuni selaku ketua panitia menyatakan bahwa acara ini merupakan suatu kegiatan untuk merubah paradigma pemikiran masyarakat. Umumnya masyarakat berpikir bahwa perpustakaan hanya, oleh dan milik orang yang kutu buku saja. Di mana mereka membaca dan meminjam buku saja tanpa ada kegiatan lain yang dilakukan di perpustakaan. Dalam kata sambutannya juga, Putri menyampaikan harapannya mengenai ULF 2016 ini. 

“Suksesnya acara ULF ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dari seluruh panitia yang telah meluangkan banyak waktunya untuk ULF 2016 ini. Harapan untuk kedepannya, ULF 2016 menjadi pelopor utama dalam ULF selanjutnya.” ujar Putri  lagi mengakhiri kata sambutannya. [SSD]

Posting Komentar

 
Top