0
 
OIA Universitas Syiah Kuala




Banda Aceh, Industrialtimes.net-Pembukaan Internasional Student Forum berlangsung sukses selasa pagi (12/4) di auditorium FKIP Unsyiah, dibuka oleh Alfiansyah Yulianur selaku wakil rektor III Unsyiah, forum diskusi mahasiswa yang dihelat oleh Office of International Affairs (OIA) unsyiah serta UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia) ini di ikuti oleh berbagai mahasiswa dari universitas di Aceh serta mahasiswa dari UKM sendiri.

Dalam Sambutannya Alfiannur mengatakan pentingnya pendidikan sebagai modal kemajuan bangsa khususnya rakyat Aceh yang telah lama di landa oleh konflik. Sehingga kehadiran perguruan tinggi Unsyiah mampu memajukan tingkat pendidikan rakyat Aceh menjadi lebih baik sebagai jantong hatee rakyat Aceh.

" Setelah perdamaian terjadi di Aceh , alhamdulillah kita dapat membuktikan kalau unsyiah mampu mendapatkan akreditasi A mematahkan mitos bahwa universitas  di luar pulau Jawa tidak mampu melakukannya. Sehingga menjadikan Unsyiah menjadi tujuan referensi universitas lain" tambahnya lagi.

Bertemakan Inovasi pendidikan serantau serta serumpun seislam, forus diskusi mahasiswa ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Norman Moehammad Saleh dari UKM dan wildan selaku pembantu dekan III FKIP Unsyiah. Dalam diskusi tersebut Norman menjelaskan mengenai sistem pendidikan di UKM Malaysia dan bagaimana cara mahasiswa Indonesia khususnya Aceh yang ingin melanjutkan studinya di UKM. 

"Kita berharap bahwa kegiatan seperti ini terus terjalin sehingga kita dapat saling mentransfer pendidikan antara  mahasiswa UKM dan Unsyiah. Dan kita juga sangat berharap nantinya program KKN internasional bisa dapat terwujud. sehingga saling menguatkan hubungan Unsyiah dengan universitas luar negeri khususnya UKM" tambah Wildan selaku perwakilan FKIP Unsyiah.

Forum diskusi yang berjalan dengan tanya jawab antar mahasiswa dan narasumber tersebut berlangsung lancar. Dalam kunjungan kali ini mahasiswa UKM tidak hanya menghadirkan program Internasional Student Forum saja, tetapi ada 4 program lainnya yang tergabung dalam program Mobiliti pendidikan seperti lawatan pendidikan unsyiah, jelajah kampus province acheh, membara wisata, dan bakti Disemai yang akan berlangsung selama 5 hari nantinya. [FAA] [BK]

Posting Komentar

 
Top