0
Pertandingan pertama oleh SMA 1 Banda Aceh vs Fatih Putra. (Foto: Rizky Fernanda)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menjalin kerja sama dengan Himpunan Teknik Sipil (HMS) Unsyiah melalui acara Engineering Basket Cup. Acara ini telah dimulai dan dibuka oleh Wakil Rektor III sejak Jum'at (16/4) kemarin di Lapangan Basket Teknik Unsyiah.

“Latar belakang acara ini dibuat pada awalnya karena Perbasi memiliki program acara untuk mengadakan pertandingan basket tingkat mahasiswa dan pelajar Aceh. Kebetulan Pak Surya Bermansyah yang merupakan dosen Teknik Sipil adalah wakil ketua 2 Perbasi. Oleh karna itu, melalui HMS Unsyiah, Perbasi menjalin kerja sama dalam membuat acara ini." ujar Muhammad Farid Akbar selaku ketua Engineering Basket Cup.

Acara ini telah menjadi agenda tahunan HMS Unsyiah dan telah menginjak usia ketiga. Tahun ini Engineering Basket Cup menyusung tema “Olahraga Satukan Sportifitas dan Semangat”. Jika  tahun sebelumnya Basket Engineering Cup hanya boleh diikuti oleh mahasiswa, tahun ini Basket Engineering Cup juga dapat diikuti oleh pelajar.

Acara ini diikuti oleh 15 tim mahasiswa dan 4 tim mahasiswi yang berasal dari Seluruh Aceh. Untuk tingkat pelajar, terdapat 19 tim yang terdiri dari 11 tim pelajar putra dan 8 tim pelajar putri yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Engineering Basket Cup ini akan dilaksanakan selambat-lambatnya sampai tanggal 2 Mei 2016.

“Tujuan acara ini adalah agar di Banda Aceh memiliki event untuk mengembangkan kemampuan bermain basket bagi mahasiswa dan pelajar Aceh. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi mereka. Harapan ke depannya semoga acara ini semakin lebih luas lagi, lebih meriah lagi." ujar Farid lagi ketika di wawancarai Tim Industrial times. [SSD]

Posting Komentar

 
Top