0
Delegasi tim A Unsyiah setelah menerima penghargaan usai lomba. (Foto: M. Nayhan Zulfikar)

Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Delegasi Unsyiah dari tim A Fakultas Hukum berhasil meraih juara satu dalam lomba debat hukum se-regional Sumatera. Diselenggarakan oleh forum dakwah hukum se-Indonesia, acara ini digelar mulai dari tanggal 3 hingga 5 April di UIN Sumatera Utara. Delegasi Unsyiah berhasil mengalahkan beberapa delegasi dari universitas lainnya yang mengikuti perlombaan ini. 

Universitas lain yang juga mengirimkan delegasi untuk lomba debat hukum ini adalah UNSRI, USU, UMSU, UIN Sumatera Utara, Universitas Prima, dan UIN Ar-Raniry. Pada perlombaan ini, Unsyiah mengirim dua delegasi tim untuk bertarung, yaitu dari tim A yang beranggotakan M. Nayhan Zulfikar, Rezki Fauzi dan Syamsul Bahri, serta tim B yang beranggotakan Cut Aja Mawaddah R, Maman Abdullah dan Muhammad Irsyad.

Sebelum berhasil keluar menjadi juara, delegasi Unsyiah harus berjuang keras di fase-fase penyisihan grup yang mana mereka berada pada grup B. Pada babak semi final, delegasi Unsyiah Tim B gagal menuai kemenangan, sedangkan Tim A hampir mengalami kekecewaan karena adanya kesalahan dari pihak moderator dalam pembacaan pemenang. Tim A sempat dinyatakan kalah dari UIN, namun pada akhirnya pihak panitia menghubungi mereka dan menyatakan bahwa delegasi Tim A Unsyiah keluar sebagai pemenangnya. 

Selaku ketua delegasi Unsyiah, M. Nayhan Zulfikar berharap agar mahasiswa Unsyiah tetap semangat dan terus berkarya, serta jangan takut dan jangan pernah malu bahwa kita dari Unsyiah. Hal ini berdasarkan Unsyiah yang sudah dapat diperhitungkan, baik dari segi akreditasi dan dari segi sumber daya manusianya yang mumpuni. 

“Tetaplah semangat dan percaya pada jati diri kita. Tampakanlah bahwa kita dari Unsyiah tidak pernah malu dan tidak pernah takut kepada siapa pun” ujarnya ketika diwawancari tim Industrial Times. [SAH]

Posting Komentar

 
Top