0
Suhendrianto sedang memberikan materi dalam SEUMIKEU. (Foto: Billy Kurniawan)


Demi memajukan industri rotan di kampung Kueh, mahasiswa Teknik Industri mengadakan kegiatan i-CARE. SEUMIKEU menjadi sebuah program unggulan yang melatih dan membina industri rotan dari kampung tersebut yang dilaksanakan pada Senin (24/4).

SEUMIKEU (Sosialisasi pentingnya UKM, kiat E-Marketing Usaha dari Teknik Industri Unsyiah), menjadi agenda unggulan i-CARE yang melatih dan membina masyarakat kampung Kueh. Kegiatan dengan cara bersosialisasi ini berupa melakukan beberapa pelatihan. Salah satunya, penggunaan akun online sebagai media penjualan hasil kreasi rotan dari kampung tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Didi Asmadi, selaku dosen Teknik Industri mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas tahun ini saja, namun bisa diteruskan ke tahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan i-Care ini harus bisa menjadi kegiatan tahunan HMTI dan harus lebih dikembangkan lagi ke depannya.” tegasnya.

Selain pembelajaran tentang akun online, pembahasan yang tak kalah pentingnya yaitu sosialisasi pentingnya UKM serta standar harga. Kegiatan SEUMIKEU ini diharapkan dapat membuat kampung Kueh menjadi lebih maju dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional. Pengusaha rotan sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa karena mengadakan kegiatan i-CARE ini.

“Saya sangat mendukung acara i-CARE ini. Kami para pengusaha rotan sangat terbantu karena mendapatkan ide-ide baru dari kegiatan ini” ujar salah seorang pengusaha rotan.

Kepala desa sangat berterima kasih atas adanya kegiatan i-CARE ini. Beliau berharap ke depannya, HMTI bisa mengembangkan industri-industri lain yang ada di kampung tersebut.

”Dengan adanya i-CARE ini, saya rasa bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Semoga ke depannya, mahasiswa teknik bisa mengembangkan industri kami yang lainnya.” Ujar Anwar Sulaiman selaku kepala desa kampung Kueh. [MM]

Posting Komentar

 
Top