0
Suasana Pergelaran Unsyiah Drum Band Competition II


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Unsyiah Drum Band Competition kembali digelar tepat pada tanggal 26-27 Maret 2016 bertempat di gelanggang mahasiswa Unsyiah. Kompetisi ini dilaksanakan untuk memperingati dies natalis Universitas Syiah Kuala ke-55. Dan tahun ini merupakan tahun ke 2 untuk penyelenggaraan kompetisi drum band tersebut. Adapun, kompetisi ini meliputi tiga cabang perlombaan, yaitu street parade, display, dan drum battle.

Kejuaraan Daerah Unsyiah Drum Band Competition (UDBC) ke 2 kali ini pun berlangsung meriah dengan diikuti berbagai peserta, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dari seluruh Aceh termasuk Sumatra. Peserta yang mengikuti kejurda ini yaitu 5 tim band dari Banda Aceh, 3 tim dari Aceh Besar, 1 tim dari Blang Pidie, 2 tim dari Lhokseumawe, dan 3 tim dari Medan.

“Kejuaraan ini awalnya dibuat se-Aceh, namun ada unit band dari Medan yang ingin berpartisipasi. Tentu saja kami menerima dengan tangan terbuka dan suatu kebanggaan juga untuk kejuaraan UDBC ke 2 kali ini” tukas Hafnita selaku ketua panitia.

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Unyiah, Alfiansyah Yulianur dan juga turut mendatangkan dewan juri yang berasal dari Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) untuk memberikan penilaian terhadap para peserta kejurda UDBC II.

Dan berdasarkan penilaian dalam pergelaran Unsyiah Drum Band Competition II  tahun ini SD Muhammadiyah 36 Sumatera Utara pun keluar sebagai juara umum kategori SD. Sedangkan untuk kategori SMP/SMA, juara umumnya diraih oleh MTsn 1 Lhoksuemawe. ( AMR )

Posting Komentar

 
Top