0
Hamdani Bantasyam tengah menjawab pertanyaan dalam sesi diskusi kuliah tamu. (Foto: Japlis Antoni)



Banda Aceh, industrialtimes.net - Demi memperkaya wawasan mahasiswa akan problematika di dunia kerja, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah kembali menyelenggarakan kuliah tamu Kali ini kuliah tamu membahas bagaimana caranya menjadi seorang mahasiswa yang sukses menyelami dunia kerja setelah lulus nanti. Kuliah tamu ini diadakan di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah pada Jumat (18/3) pukul 14.30 – 16.30 WIB.

Tema yang diangkat adalah “How to Be A Real and Successful Student” dan HMTI juga mendatangkan Hamdani Bantasyam, seorang District Manager di PT. Ecolab International Indonesia sebagai pembicara.

Dalam pemaparannya, Hamdani mengungkapkan bahwa kesuksesan sangat bergantung pada dua unsur penting, yaitu persiapan dan kesempatan. Sedangkan kuliah sendiri merupakan ajang untuk belajar dan merencanakan kesuksesan tersebut.

“Sukses seorang mahasiswa adalah perjumpaan antara persiapan dan kesempatan” terangnya.

Selain itu, alumni Teknik Kimia ITS ini juga menyarankan bahwa universitas, melalui himpunan, harus dapat menyediakan pembekalan mahasiswa dengan training-training sebagai persiapan untuk melamar kerja nantinya. Training yang dimaksud dapat berupa pelatihan penulisan CV atau pelatihan job interview. [JA]

Posting Komentar

 
Top