0
Logo KSE Unsyiah
Banda Aceh, industrialtimes.net- Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) kembali hadir di Unsyiah dan menjadikan Unsyiah sebagai satu-satunya penerima beasiswa tersebut di Aceh. Saat ini KSE baru memasuki bulan keenam setelah tiga angkatan. Menariknya, KSE tidak hanya memberikan bantuan berupa finansial, tetapi juga pelatihan softskill.

Program ini terbagi menjadi empat macam beasiswa, yaitu: reguler, unggul,  social entrepreneurship, dan technology for Indonesia dengan target lebih dari 100 mahasiswa Unsyiah yang akan diterima tahun ini. Selain itu, program ini sudah mempunyai paguyuban, dimana didalamnya terdapat pelatihan yang berkaitan dengan pengabdian terhadap masyarakat.

Program ini menyediakan networking yang sangat luas. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan yang terkait, termasuk jika sudah menjadi alumni nanti.

“Kelebihan beasiswa ini salah satunya adalah kita mempunyai networking yang sangat luas dan networking itu tidak akan putus walaupun kita sudah menjadi alumni. Selain itu kesempatan untuk S2 atau informasi-informasi nasional itu lebih mudah didapatkan karena kita networking-nya itu nasional.” ujar Amrina selaku ketua KSE Unsyiah.

Pihak KSE sendiri berharap setelah lulus nanti para penerima beasiswa dari program ini dapat benar-benar mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Kami harap ketika mereka lulus nanti mereka ada komitmen untuk berkontribusi di paguyuban karena di paguyuban itu kita berbasis sosial, kita mengabdikan diri berdasarkan apa yang sudah kita pelajari di bangku kuliah, dan kita implementasikan kepada masyarakat luar melalui paguyuban.” tutup Amrina. [HA]

Posting Komentar

 
Top