0
Suasana perlombaan inovasi produk (atas) dan keseriusan peserta cerdas cermat saat menjawab soal. (Foto: Rahma Almira)


Banda Aceh, industrialtimes.net - Mahasiswa jurusan Teknik Industri Unsyiah resmi menggelar i-SAT V pada Selasa (8/3). Dengan tema 'Industrial yang Enterpreneur', i-SAT V kembali menghadirkan lomba cerdas cermat, fotografi, esai dan inovasi produk. Acara yang akan berakhir pada Kamis (10/3) ini diikuti oleh kalangan siswa dan mahasiswa dari empat kota di Aceh. 

Tahun ini, i-SAT juga dikenalkan di Meulaboh, setelah sebelumnya hanya terbuka untuk daerah Lhokseumawe, Sigli & Pidie Jaya serta Banda Aceh & Aceh Besar. Selain menambah cakupan daerah, tahun ini peserta berkesempatan untuk mengunjungi laboratorium jurusan Teknik Industri Unsyiah. Agenda ini bertujuan untuk lebih mengenalkan jurusan Teknik Industri kepada para peserta. 

Untuk hari kedua, i-SAT tidak hanya menyelenggarakan lomba cerdas cermat dan pengevote-an lomba fotografi. seperti hari pertama. Perlombaan inovasi produk juga menyajikan pameran atas 11 produk yang dilombakan. Dalam pameran ini, para peserta mengenalkan produk buatannya terhadap pengunjung. Sedangkan pengunjung sendiri dapat menanyakan hal apapun terkait produk secara langsung ke peserta. Selain itu, pengunjung dapat memberi vote untuk memilih produk favorit.

Dengan slogan mencerdaskan kehidupan bangsa, i-SAT bertujuan untuk menguji kreativitas para siswa dan mahasiswa. Dalam hal inovasi dalam inovasi produk maupun berpikir kritis dalam menulis esai, selain pengujian ilmu dalam cerdas cermat dan kreativitas dalam memotret.[TAW]

Posting Komentar

 
Top